Halaman

Sabtu, 18 Mei 2019

Sudahi sedihmu.




Setiap orang memiliki perasaan pada dirinya, dan perasaan itu biasanya digambarkan oleh ekpresi diri. Perasaan yang dimiliki itu bisa senang, sedih, bahagia, dll.

Oke, gue mau bahas tentang perasaan seseorang kepada orang lain, yang biasanya kita kenal dengan kata "CINTA". Jadi, perasaan cinta itu wajar terjadi dan dialami oleh siapa aja. Namun kita jangan sampai mencintai seseorang terlalu dalam, karna kita suka lupa bahwa Allah tidak suka akan hal itu. Khusus teruntuk kalian, cintailah mereka (orang yang lo suka) dengan sewajarnya.

Gue suka respect melihat orang-orang yang cuma Pacaran terus lagi putus cinta (patah hati). Bagaimana sikap mereka, bagaimana perilaku mereka, semuanya berubah drastis ketika mereka mengalami hal itu. Apalagi gue paling kasihan sama mereka yang sampai-sampai galau parah, gundah, gelisah, merana. Bahkan sampai ada yang kehilangan kesadaran diri, ada juga yang sampai bunuh diri. 

Aduhh parah banget deh kalau sampai kayak gitu. Teruntuk kalian yang sedang dalam fase/posisi putus cinta (patah hati). Ayolahh !!! Jangan terlalu terpaku dalam hal itu, sampai-sampai apa yang ada di dalam diri kamu dilupakan begitu saja hanya karena perasaan terhadap seseorang. Hidup itu bukan cuma soal cinta, masih banyak yang jauh lebih penting dari pada cinta.

Gue bukan mau sok suci disini, gue cuma ngasih saran, kalau kalian cinta jangan berlebihan. Apalagi cinta sama seseorang yang belum jelas bakal idup sama lo atau enggak.

Ayo SUDAHI SEDIHMU.

Gue punya 5 tips yang udah gue coba buat ngilangin sedih, khususnya untuk mereka yang putus cinta (patah hati) karena seseorang "dalam konteks pacaran".

  1. Cari kegiatan positif, misalnya kita ikut suatu organisasi, dimana didalam organisasi itu membuat kita sibuk dalam hal-hal positif, dan tentunya didalam organisasi terdapat orang-orang yang asik.
  2. Ibadah yang rajin, jangan suka ditinggalkan.
  3. Berteman dengan siapa aja (bukan orang gila), jadi disini dengan lu welcome ke siapa aja, siapa tau nanti dapet temen yang "gokil/rada-rada" itu bisa buat lu ketawa dan lupa sama kesedihan yang lu rasain, atau dapet temen yang dewasa dan punya pengalaman banyak, jadi lu bisa dapet inspirasi yang bermanfaat.
  4. Harus punya tujuan hidup, dan harus inget kalau tujuan itu harus dicapai (inget punya kewajiban sebagai anak untuk membahagiakan orang tua)
  5. Jangan benci sama orang yang udah buat patah hati, maafin aja, dan bersikap dinginlah ke orang itu. Kemudian untuk masa-masa yg indah cukup dijadikan kenangan dan pengalaman, untuk masa-masa yang nyakitin banget cukup dijadikan pembelajaran buat kedepannya.
Sudahi sedihmu karena sekarang bukan waktunya untuk bersedih, melainkan waktu untuk merubah segalanya menjadi jauh lebih baik. Ingat perjalanan masih panjang, masih banyak orang yang harus dibahagiakan terlebih dahulu. Perubahan harus dilakukan bukan sebatas angan-angan.

1 komentar:

  1. Argumennya Leh uga :v
    Isinya bagus, cukup bagus, bagus sekali.
    Nahh untuk para bucin sudahilahh sedihmu :v

    BalasHapus